Sabtu, 12 November 2016

Produk Jaket Kulit Asli dari Sukaregang Garut

Produk Jaket Kulit Asli dari Sukaregang Garut Jawa Barat telah terkenal hingga ke Mancanegara karena harganya murah meriah tetapi berkualitas tinggi




Jika Anda menyukai jaket yang terbuat dari kulit dan ingin membeli produk yang berkualitas tapi harganya terjangkau maka datanglah ke Sukaregang Garut. Sukaregang adalah suatu kawasan di Kabupaten Garut yang namanya mulai dikenal masyarakat sejak menjadi sentra produksi kerajinan kulit. Jaket kulit asli sukaregang garut telah terkenal tidak saja di kalangan domestik namun hingga ke mancanegara karena produknya berkualitas bagus serta harganya sangat terjangkau.



Jaket Kulit Asal Sukaregang Garut  Selalu Diburu Wisatawan

Biasanya pada akhir pekan atau hari libur, kawasan Sukaregang Garut selalu dipenuhi oleh wisatawan terutama dari kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung yang ingin berbelanja produk kulit  buatan para pengrajin lokal disini. Berbagai kerajinan kulit  dari mulai tas, sarung tangan, jaket dan banyak jenis lainnya telah diproduksi di tempat ini. Tidak sulit untuk mencari kawasan Sukaregang karena semua orang di Garut bisa menunjukkan tempatnya pada wisatawan yang baru pertama kali datang ke Garut. Semua  produk berbahan kulit di kawasan ini telah dibuat sejak puluhan tahun yang lalu. Awalnya hanya industri rumahan saja akan tetapi kini telah berubah menjadi industri massal seiring dengan banyaknya permintaan baik dari dalam maupun luar negeri. Bahan kulit yang paling sering dipakai adalah kulit domba karena kulit domba dari Garut sangat bagus teksturnya serta tahan lama. Keahlian membuat kerajinan berbahan kulit di Sukaregang diwariskan turun temurun dan sekarang telah menjadi mata pencaharian utama masyarakat disini. Perekonomian warga Sukaregang pun semakin membaik.



Model jaket yang diminati masyarakat biasanya jaket model kasual, bikers maupun jaket ala selebriti. Para pengrajin jaket kulit asli sukaregang garut selalu berusaha mengikuti model jaket terbaru dan trendy baik dari segi model maupun warnanya. Jika anda berkunjung ke toko-toko disini, anda akan bingung memilih karena model dan ragam jaket kulit sangat banyak dan bagus semuanya. Selain dijual di toko, kini banyak produsen yang menjual produknya secara online untuk menembus pasar mancanegara.



Untuk membuat jaket, diperlukan bahan yang kuat dan awet seperti kulit kambing, kulit domba dan juga kulit sapi. Proses pembuatan jaket kulit asli sukaregang garut dimulai dari pemilihan bahan yang berkualitas, penyamakan hingga kulit menjadi siap pakai, pengolahan bahan, lalu proses pemotongan sesuai pola dan dijahit sebelum diselesaikan dengan pemasangan aksesoris. Para produsen menjual produk kerajinan berbahan kulit ini di toko-toko yang berjejer di sepanjang kawasan Sukaregang. Disini para wisatawan boleh menawar karena memang harganya tidak dipatok secara pasti.



Artikel Terkait:  jaket kulit asli sukaregang


Jaket kulit asli sukaregang garut telah mengangkat taraf hidup masyarakat setempat yang semula hanya mayoritas penggembala ternak kini banyak yang telah sukses menjadi pedagang dan memiliki toko sendiri.  Produk murah yang berkualitas selalu dicari oleh konsumen penggemar jaket kulit. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar